• Formulir Kontak

     

    Belajar yok :))


    Dulu pas kelas 6 sd, gue udah mulai memilik ketertarikan pada alat musik. walaupun gue sendiri gak paham-paham bener apa itu musik. Waktu itu dirumah nenek gue, tersedia dua buah alat musik yaitu drum dan gitar butut . sering kali gue memainkan alat yg pertama, tapi gue merasa kalo gue gak  punya bakat untuk menggebuk drum. bayangin aja, gue nggebuk dinding aja sampe diopname 3hari gara-gara sariawan. apalagi disuruh ngegebuk drum? bisa-bisa mulut gue keluar busa karena kebanyakan minum indocafe capuccino ( asli ngaco ). hingga pada akhirnya, gue melirik gitar butut dipinggir ranjang yg ada dikamar nenek untuk gue mainkan. gue pandangi gitar itu lamat-lamat, gue peluk dan langsung begitu aja gue mainkan. Intuisi liar gue saat itu mulai mencapai puncak nya takkala gue menggerepe gitar tersebut.  satu per satu senar gitar putus dengan manisnya.



    melihat tingkah gue yg semakin menggila, demi menjaga nama baik dan keutuhan gitarnya yang konon katanya gue grepe-grepe, oom gue mulai mengajari gue bermain gitar. Berulang kali gue mendapatkan ocehan takkala gue sedang menuntut ilmu didunia pergitaran. gue kira wajib belajar itu hanya sembilan tahun dan hanya disekolah. ternyata didunia musik pun gue juga harus ngerasaain apa itu belajar dan dalam waktu yang tidak jelas kapan ada akhirnya. oom gue bilang, "tuntutlah ilmu tiada jemu,sayang kawan tak suka lawan". oke, dalam lamunan gue yang makin ngawur dapat gue katakan bhwa oom tidak sedang ngajarin gue maen gitar melainkan kepingin melihat gue buat jadi santri TPA lagi. buru-buru gue menasehati diri gue sendiri bahwa belajar itu berawal dari kesalahan. tidak mungkin didunia ini ada seseorang yg langsung mahir hanya karena sekali lihat. jika para gitaris dunia sebut saja Yngwee Malmstein, Paul Gilbert , dan Steve Vai bisa karena sekali lihat, tentu para orang-orang awam seperti gue  juga mampu bukan ?

    Detik demi detik gue lalui, senar demi senar udah gue bikin putus dan gitar demi gitar telah silih berganti menghiasi pojok kamar gue,  dan  pada akhirnya saat memasuki awal kelas 1 SMP, gue mampu memainkan satu-dua lagu dari Peter-pan. perasaan gue saat itu yah kayak orang menang undian. gue seneng banget akhirnya hasil kerja keras dan jerih payah gue didunia pergitaran memberikan hasilnya untuk gue.  lambat laun, akhirnya gue semakin mahir dan tambah lancar memainkan nya. Saat ini gue dikenal oleh teman-teman penikmat musik dikota palembang sebagai salah satu pemain fingerstyle pertama yang membuka diri mengenalkan indahnya musik fingerstyle. Yah, Fingerstyle itu sendiri adalah nada yang dihasilkan gitar untuk menghasilkan irama yang sama dengan suara penyanyi yang menyanyikan sebuah lagu. bukan karena gue sok mellow atapun termasuk kategori pria romantis, tapi gue suka banget sama sesuatu yang bertemakan "accoustic". musik yang enggak terlalu rame atau bahkan cadas, dan juga tidak terlalu sepi kayak kuburan puncak sekuning.  Karena gue sadar bahwa gue sama sekali gak punya bakat menyanyi, maka gue hanya bisa memainkan gitar dengan cara seperti itu. 


    accoustic fingerstyle, hampir 2 tahun belakangan ini gue udah menggeluti dunia tarik senar dengan cara seperti ini. banyak temen-temen gue yang secara langsung ataupun tidak untuk ngajakin gue sharing permainan seperti ini. gue juga lumayan laku buat ngehadirin beberapa acara dan diundang buat maen diacara tersebut. walaupun pada prosesnya gue hanya mengejar puding coklat yang terus menerus meneror kedua biji mata gue. satu hal yang membuat gue ingin terus berkarya adalah gue kepengin banget saat gue udah berumah tangga nanti,saat istri gue saat itu sedang mengandung, gue memainkan gitar tersebut disisi perutnya yang udah diisi sama bakal biji. maksudnya, bakal bayi. udah mainstream banget kalo kita nempelin lagu-lagu ataupun musik dengan alat bantu seperti hape, recorder ataupun yang lain. maka dari itu, kelak, gue ingin memainkannya didepan dua jiwa yang merupakan belahan hati gue secara langsung. dibalik itu semua,dibalik segala niat suci dan apapun yang kiranya terasa "wah", gue selalu bergumam..


    “Ternyata selain gak bisa maen drum, gue juga gak punya bakat nyanyi”..

    Hari demi hari gue laluin bersama kekasih hati gue ( gitar). Selain punya keluarga yang sangat gue cintai, sahabat-sahabat yang gue sayangi,gue juga punya gitar yang  tidak pernah sekalipun mengeluh bila gue datangi dalam kondisi yang seperti apapun. Dia tetap setia , tetap menunggu, dan tetap ada untuk gue kapanpun gue butuhkan. baginya, dibutuhkan atau enggak  oleh gue bukanlan yang utama. yang penting dia ada saat gue butuhin. bahagia itu sederhana sekali. 

    “Life is simple. you make a choice, and don’t regret it



    Total comment

    Author

    Unknown

    0   komentar

    Cancel Reply